20 Remaja Resmi Jadi Polisi

BANGKA — Polres Bangka, resmi menerima 20 orang remaja lulusan Sekolah Polisi Negara atau SPN Polda Babel tahun 2020, Kamis (20/01) pagi.

Penerimaan itu, diiringi oleh acara penyambutan Bintara Polri, yang digelar di halaman Mapolres Bangka. Total 20 orang Bintara itu, dibagi menjadi 2 angkatan, yaitu angkatan 44 dan 45.

Kabag SDM Polres Bangka AKP Elpiadi mengatakan, 20 orang Bintara yang diterima ini, nantinya akan melaksanakan proses orientasi atau pengenalan lingkungan.

” Iya, untuk kedepannya, 20 bintara remaja ini akan melaksanakan giat pengenalan atau orientasi di semua satuan fungsi. Guna membekali mereka agar dapat melaksanakan tugas polri dengan baik,” kata Elpiadi.

Sementara, Kapolres Bangka, diwakili Wakapolres Kompol Robertus Wardhana, mengungkapkan, para Bintara yang sudah resmi menjadi Polisi ini, sebelumnya sudah melewati beberapa tahapan pembinaan.

” Iya benar, 20 orang ini sudah dilakukan penyambutan, dan beberapa kegiatan, seperti penguatan fisik dan orientasi medan,” kata Robertus.

Proses itu, kata Robertus, bertujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab mereka, dalam menjalani tugas sebagai personil Polri.

” Tujuannya, agar dapat terkenang, sehingga kedepan dalam pelaksanaan tugas kepolisian di Polres Bangka para Bintara Polri yang baru dapat menghormati dan respek terhadap seniornya di Polres Bangka,” kata dia. (Randhu)