Bupati Tanam & Bagikan Bibit Sawit Unggul  

oleh

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid lakukan penanaman perdana bibit kelapa sawit, serta pemberian bantuan saparodi secara simbolis kepada Pemerintah Desa di Kebun Kas, Desa Sengir, Kecamatan Payung, Selasa (04/01/22).

Dalam sambutannya, Bupati Riza memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian atas kerja kerasnya, bahwa hari ini, di sepuluh bulan Riza-Debby menjadi Bupati dan Wakil Bupati adalah salah satu program yang dengungkan dan di kampanyekan satu tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, hari ini telah terealisasikan, dan saya minta dinas terkait untuk membuat tim kecil bagaimana apa yang sudah diberikan dan ditanamkan bisa terawasi dengan baik sehingga nanti hasilnya pun akan menjadi bermanfaat untuk masyarakat umum,” ucapnya. 

Orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini berharap bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui pemerintah Desa dapat dinikmati oleh masyarakat desa itu sendiri.

Adapun kegiatan pengadaan bibit kelapa sawit pada tahun 2021 ini, yang telah disalurkan Pemerintah Daerah kepada 15 desa seluas 115 hektar, dengan rincian bibit kelapa sawit 137 batang per hektar, dan sarana produksi berupa pupuk organik, dolomit dan pupuk majemuk.

“Dan saya berharap tujuan kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk mensejahterakan masyarakat yang disalurkan melalui pemerintah desa ini benar-benar tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh masyarakat desa itu sendiri,” kata Riza.

Sementara itu,  Kepala Desa Sengir Ibrohim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang telah menyalurkan bantuan bibit sawit sebanyak 1.918 batang. Menurut dia, bahwa bantuan ini merupakan suatu aset dan modal yang sangat berharga Desa Sengir.

“Dan dalam hal ini saya sampaikan kepada semua masyarakat Desa Sengir mohon dukungan dan bantuan karena ini adalah suatu aset dan modal yang sangat berharga Desa Sengir untuk mengejar PAD yang sebesar mungkin,” ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut,  Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Camat Payung, Kepala Desa, BPD Sengir, Penyuluh Pertanian, serta masyarakat desa. (Yusuf)