2602 Siswa SD di Kecamatan Airgegas Telah Divaksin

oleh

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi serentak di 16 Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Airgegas, Rabu (23/02/22).

Kepala UPT Puskesmas Airgegas, dr Rudi Hartono, menerangkan bahwa jumlah total vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Airgegas yakni sebanyak 5008 orang.  

“Sebanyak 2602 orang siswa siswi tadi yang melakukan vaksinasi. Jumlah yang melakukan vaksinasi belum keseluruhan karena mengingat masih banyaknya orang tua murid yang belum memberikan izin kepada anaknya untuk melakukan vaksinasi,” terangnya kepada Inpost. 

Rudi berharap, dengan ikhtiar ini semua anak dapat terlindungi dengan terbentuknya herd imunity, dan semua kalangan masyarakat dapat ikut mendukung dalam menyukseskan keterlaksanaan vaksinasi ini.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksin kepada siswa, para orang tua sangat antusias mengantar anaknya untuk divaksin di sekolah. Bahkan orang tua rela menunggu sampai anaknya selesai divaksin,” imbuhnya. (Yusuf)