45 Peserta Ikuti Ujian Negara Amatir Radio 

oleh

BANGKA SELATAN – Sebanyak 45 peserta dari Organisasi Radio Amatir (ORARI) Kabupaten Bangka Selatan mengikuti Ujian Negara Amatir Radio di Aula Pertemuan Kecamatan Toboali, Jum’at (17/12/21).

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupten Bangka Selatan, M. Zamroni, mewakili Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua ORARI Bangka Belitung, Albert Suhaiyan, Kepala Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Pangkalpinang, Muhammad Helmi, dan Camat Toboali, Sumindar.

Dalam sambutannya, Zamroni mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta baik yang dari Bangka Selatan, maupun dari luar serta mengharapkan para peserta bisa mengikuti UNAR ini dengan lancar, dapat menjawab pertanyaan dengan baik, dan lulus semuanya.

“Kedepan harapan kami kedepan yang perlu kita perbuat, supaya peran ORARI ini akan lebih terasa manfaatnya ditengah-tengah masyarakat dan juda bisa menjadi saluran informasi pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Zamroni. 

Sementara itu,  Kepala Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Pangkalpinang, Muhammad Helmi menjelaskan bahwa ujian nasional ini bisa dilaksanakan dengan kerjasama yang aktif pihak terkait dan dilaksanakan dengan sistem CAT.

“UNAR ini bisa kita laksanakan merupakan wujud integritas Kementrian Kominfo dalam melaksanakan ujian negara yang baik bersih dan jauh dari unsur KKN. Dan materi yang diberikan langsung sistem dari Kementerian Kominfo,” kata Helmi. (Yusuf)