65 Calon Jamaah Haji Ikuti Manasik Haji 

oleh -117 Dilihat

BANGKA SELATAN – Sebanyak 65 calon jamaah haji Kabupaten Bangka Selatan, mengikuti bimbingan, dan pelatihan manasik Haji perdana di Pusat Layanan Haji dan Umrah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (19/05/22).

Kegiatan yang dilaksanakan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan itu, dibuka Kepala Kemenag Bangka Selatan, H. Jamaludin, S.Ag., M.H dengan melibatkan bagian instruktur dari Kemenag, MUI dan Dinkes Kabupaten setempat.

“Kepada calon jamaah haji agar konsisten menjaga hati agar tetap ikhlas, dan keberangkatan ke tanah suci hanya untuk meraih ridho Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Tidak kalah penting, lanjut Jamaludin ialah menjaga kesehatan supaya tetap prima. Karena akan berhadapan dengan cuaca yang sangat berbeda dengan Indonesia.

“Hal ini demi kelancaran bersama agar supaya calon jamaah haji kita mengikuti pertunjuk yang disampaikan oleh instruktur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Bangka Selatan H. Zahirin menyampaikan, tujuan kegiatan ini supaya calon jamaah haji memahami kebijakan Pemerintah dalam hal ini Kementrian Negara Urusan Agama dan Kementrian Kesehatan tentang penyelenggaraan ibadah haji.

“Kami berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat dipahami, dan diterapkan saat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, dari awal keberangkatan hingga kembali ke tanah air,” harap Zahirin. (Yusuf)