Albert dan Andri Eko Kembali ke Polres Babar dengan Jabatan Baru

oleh -15 Dilihat
Kapores Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto memimpin Sertijab tiga pejabat Polres Bangka Barat di Mako Polres, Senin ( 25/4 ).

BANGKA BARAT — Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon dan Kompol
Andri Eko Setiawan kembali bertugas di Polres Bangka Barat. Sebelumnya keduanya pernah bertugas di korps baju cokelat yang dikomandai Kapolres, AKBP Agus Siswanto ini.

Andri Eko Setiawan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Bangka Barat, kemudian dipromosikan sebagai Kabag Ops Polres Pangkalpinang. Sedangkan Albert Daniel pernah menjabat Kapolsek Muntok dipromosikan sebagai Kabag Ops Polres Bangka Selatan.

Pada kali kedua bertugas di Bumi Sejiran Setason, Kompol Albert diamanahkan sebagai Kabag Ops di Polres Bangka Barat. Sedangkan Kompol Andri Eko memegang jabatan sebagai Wakapolres.

Kompol Johan Wahyudi yang sebelumnya menjabat Wakapolres, dimutasi ke Polda Kepulauan Bangka Belitung sebagai Ps. Kabagbinopsnal Ditreskrimsus.

Sedangkan Kompol Evry Susanto yang sebelumnya menjabat Kabag Ops kini diamahkan sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Babel.

Pejabat lain yang dimutasi yakni
Kasat Samapta Bangka Barat, AKP Suhairi, digantikan oleh IPTU Al Faizun.

Serah terima pejabat di lingkungan Polres Bangka Barat tersebut digelar di Mako Polres Bangka Barat, Senin ( 25/4 ) sore dan dipimpin Kapolres, AKBP Agus Siswanto.

AKBP Agus Siswanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat Polres yang baru saja dilantik hari ini. Kepada pejabat yang pernah dinaunginya, ia juga mengungkapkan terima kasih atas pengabdian mereka selama di Polres Bangka Barat.

” Kita tinggalkan semua pengalaman yang buruk dan bawa semua pengalaman yang baik sebagai bekal untuk bertugas di kesatuan baru,” imbuhnya.

Menurut Agus, mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi Polri. Karena itu ia berharap dengan dilantiknya pejabat yang baru manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri dapat tetap terjaga serta terpelihara.

Dengan begitu ia berharap para pejabat baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya masing – masing.

Selain itu moment mutasi dengan jabatan yang sama kali ini menurut Agus merupakan hal penting yang tidak akan terulang lagi.

” Moment ini tidak akan terulang kedua kalinya, dalam jabatan yang sama, serta merupakan lembaran sejarah dalam meniti karier selanjutnya,” tutup Kapolres. ( SK )