Alumni SIP Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

PANGKALPINANG — Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah situasi saat ini, Alumni Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana di Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan bhakti sosial pada Jumat (23/9/22) siang.

Total sebanyak 50 Paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM di Kampung Katak Kelurahan Gedung Nasional dan Kelurahan Pintu Air, Kota Pangkalpinang.

Ketua Alumni SIP Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana IPDA Usman Ali mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini sebagai wujud rasa syukur dan pengabdian dalam menjalankan tugas sebagai perwira polisi.

“Ini juga implementasi makna dari nama angkatan kita Wira Satya Adhipradana yakni bermakna perwira yang setia kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta sebagai pemimpin digaris depan yang berkarakter, bertanggung jawab, melindungi, merawat dan simpatik,” Usman mengungkapkan.

Lanjut Usman, kegiatan bakti sosial ini dipilih sebagai bentuk hadirnya para Alumni SIP Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana di tengah-tengah masyarakat yang terdampak dengan kenaikan BBM.

“Bakti sosial ini adalah bentuk nyata kehadiran Polri. Maka dari itu, ini akan menjadi agenda tahunan kita. Dan kita berharap ini bisa dirasakan masyarakat dan bisa membantu meringankan masyarakat secara langsung” terangnya.

Sebagai informasi, Alumni SIP Angkatan 50 Polda Babel yang berjumlah 18 personel, merupakan lulusan Perwira Pertama Polri Tahun 2021 yang melaksanakan pendidikan pembentukan perwira di Setukpa Sukabumi.

Para alumni SIP angkatan 50 tersebut tersebar di satuan kerja yang ada di Polda Babel maupun Polres Jajaran. (*)


Sumber: Humas