AMPeGe Gelar Gemuruh Sholawat Tingkat SD

oleh -34 Dilihat

BANGKA BARAT — Perkumpulan Anak Muntok Punye Gawe (AMPeGe) menggelar kegiatan Gemuruh Sholawat Ramadhan tingkat Sekolah Dasar/sederajat yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Muntok, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan tersebut diikuti 12 Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Muntok dengan lebih dari 20 peserta utusan masing – masing sekolah.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hariyanto saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya, atas antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yang merupakan salah satu syi’ar Islam di bulan Ramadhan.

” Syukurlah, semua merespon dengan baik kegiatan ini, baik guru pendamping maupun peserta lomba itu sendiri. Namun kegiatan ini tak kan terlaksana tanpa adanya dukungan dari kawan kawan AMPeGe, pihak kecamatan serta Dinas Pendidikan, DKUP dan para donatur yang telah menyisihkan rezekinya sehingga terlaksananya kegiatan ini,” kata Hariyanto.

” Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, semoga itu akan jadi kebaikan buat kita semua,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ito ini juga berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat meramaikan kota Muntok, baik dengan lantunan sholawat maupun dalam rangka meningkatkan penghasilan UMKM yang berjualan takjil di area lapangan Gelora Muntok.

” Selain untuk meningkatkan nilai ukhuwah Islamiyyah sesama muslim, kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat mengunjungi Bazar Ramadhan di alun – alun gelora ini. Sehingga para UMKM yang mengisi stand stand Bazar Ramadhan merasa terbantukan. Harapan kami kegiatan ini bisa menumbuhkan nilaiĀ  cinta anak – anak untuk selalu bersholawat kepada nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Pemenang Lomba Gemuruh Sholawat Ramadhan :
Juara 1, Zikrillah, utusan SD Negeri 3 Muntok.
Juara 2, Darly Muhammad, utusan SD Muhammadiyah Muntok.
Juara 3, Bunga utusan SD Negeri 4 Muntok. ( Ika )