Atlet Biliar Basel Mundur dari Porprov Barbar

oleh

BANGKA SELATAN – Atlet Cabang Olahraga dari Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia, Bangka Selatan, Jendi, memutuskan tidak mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Bangka Belitung VI yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

Tidak mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Bangka Belitung tersebut tertulis dalam surat peryataan, dan ditandatangani diatas materai, tanggal 12 April 2022 oleh Jendi, sebagai perwakilan kontingen Kabupaten Bangka Selatan.

“Ya, benar, saya membuat surat, dan menyatakan apabila kepengurusan Ketua KONI Bangka Selatan masih di jabat oleh Akbar, saya merasa keberatan, dan tidak mengikuti Porpov tahun depan karena saya kecewa,” ucapnya kepada Inpost, Rabu (11/05/22).

Menurut Jendi, yang pernah meraih mendali perunggu pada Pekan Olah Nasional XX Papua, awal kekecewaan berawal dari pesan whatsapp kepada Ketua KONI Bangka Selatan pada bulan November 2021 lalu.

Bahwa dirinya saat itu tidak bisa mengikuti Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan. Alasanya karena waktu tidak sempat lagi mengikuti acara pembukaan karena akan berangkat ke Pangkalpinang.

“Sangat kecewa. Ya, intinya saya sendiri yang punya keputusan, dan tidak mengikuti Porpov di Bangka Barat tahun depan, dan tidak ada paksaan dari orang lain,” tegas Kimput, panggilan akrab Jendi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Bangka Selatan, Akbar Alfadjeri dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia, Bangka Selatan, Freddy.

“Akan kami koordinasikan dulu masalah ini ke Ketua POBSI Bangka Selatan,” ujar Akbar. (Yusuf)