Berupaya Menyalip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Truk

oleh
Truk box Isuzu putih nopol B 9965 FXV terperosok ke selokan usai lakamaut di ruas jalan Desa Air Limau, Sabtu ( 5/3 ).

BANGKA BARAT — Para pengendara seharusnya selalu berhati – hati saat hendak menyalip kendaraan lain di jalan raya, salah perhitungan bisa mengakibatkan kecelakaan fatal bahkan kehilangan nyawa. Seperti yang dialami DT ( 38 ) warga Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip.

DT meninggal dunia di lokasi kejadian saat sepeda motor yang ia kendarai bertabrakan dengan truk box Isuzu putih di ruas jalan Desa Air Limau Pal 9, Kecamatan Muntok, Sabtu ( 5/3 ) dini hari.

Lakalantas maut tersebut terjadi saat DT yang mengendarai Yamaha Fiz R meluncur dari arah Muntok menuju Pangkalpinang berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya. Disaat bersamaan sebuah truk box ekspedisi nopol B 9965 FXV muncul dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU R.T.A. Sianturi mengatakan, lakalantas tersebut terjadi sekira pukul 01.30 WIB.
Dalam kondisi jalan minim pencahayaan disertai hujan lebat membuat tabrakan maut itu tidak dapat dielakkan.

” Menurut keterangan dari sopir truk berinisial RE, sepeda motor ini mau menyalip mobil di depannya. Lalu tidak mengantisipasi di depannya, dari arah berlawanan ada truk,” jelas Sianturi.

” Karena saat itu kondisi sedang hujan, sehingga kemungkinan kecepatannya cukup tinggi memotong menyalip kendaraan di depannya terjadi kecelakaan dari arah berlawanan,” sambungnya.

Akibat tabrakan tersebut, DT, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan truk logistik terperosok masuk ke selokan dan mengalami kerusakan kaca bagian samping pecah berserakan serta bagian depannya ringsek.

Kasus lakalantas maut tersebut kini masih ditangani Sat Lantas Polres Bangka Barat. ( SK )