Besok, Pemkab Basel Gelar Pasar Murah

oleh

BANGKA SELATAN – Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, menyelenggarakan operasi pasar murah, guna menekan kenaikan harga bahan pokok.

Operasi pasar murah dari Badan Urusan Logistik Pangkalpinang ini akan digelar di pasar Terminal Toboali, Kecamatan Toboali, pada Selasa (26/04/22), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan melalui Sekretarisnya, Toni Pratama menjelaskan, pasar murah ini digelar dalam rangka bulan Ramadhan, dan menjelang hari raya Idul Fitri guna menekan melonjaknya harga bahan pokok.

“Kegiatan ini bertujuan juga untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dan antisipasi kenaikan harga signifikan bahan pokok,” ujarnya kepada Inpost, Senin (25/04/22).

Bahan pokok yang disiapkan bagi warga yang tersebut meliputi daging sapi 300 kg,  beras medium 5 kg sebanyak 50 kampil, beras premium 5 kg  sebanyak 100 kampil, dan gula 150 kg.

“Pasar murah ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, bekerjasama dengan Bulog. Pasar murah menjual kebutuhan pokok masyarakat dengan harga dibawah harga pasar,” pungkasnya Toni. (Yusuf)