Boy Faturrakhman – Rudi Syahwani Daftar Bacalon Ketua

oleh -9 Dilihat

* DKP Calon Tunggal

PANGKALPINANG — Sejak dibuka tanggal 23 Maret lalu, Pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bakal Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi sudah ditutup hari Sabtu malam, tanggal 26 Maret 2022 pukul 23.59 WIB.

Panitia Konferensi Provinsi VI Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Ketua Seksi Kepesertaan dan Penjaringan, Romlan, mengungkapkan ada beberapa Bakal Calon yang sudah mengembalikan berkas pada penjaringan awal ini.

“Untuk Bakal Calon Ketua PWI Provinsi yang sudah mengembalikan berkas dan melengkapi persyaratan adalah saudara Muhammad Faturrakhman dan Rudi Syahwani. Kemudian untuk Bakal Calon Ketua DKP yang sudah mengembalikan berkas adalah saudara Replianto. Ketiga Bakal Calon ini hampir bersamaan mengembalikan berkas pendaftaran,” ungkapnya di Pangkalpinang, Minggu (27/3) dini hari.

Romlan menegaskan, panitia sangat terbuka dan bersikap netral. Siapa pun yang merasa memenuhi syarat boleh mendaftar. Syarat pencalonan Ketua dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi yang ditetapkan oleh Panitia Konferprov, juga sudah sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga Persatuan Wartawan Indonesia.

“Jadi penetapan syarat pencalonan itu hanya untuk penjaringan awal. Namun untuk menetapkan Calon Ketua PWI Provinsi dan Calon Ketua DKP, kemudian Ketua dan Ketua DKP terpilih, itu kewenangan pimpinan sidang, yang tentunya berdasarkan hasil musyawarah mufakat pemilik hak suara sah yang hadir,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Konferprov VI PWI Kepulauan Bangka Belitung, Fakhruddin Halim, mengimbau setiap Anggota Biasa PWI Babel yang namanya tercantum dalam Daftar Pemilih, untuk dapat menggunakan hak suaranya pada perhelatan Konferprov VI PWI Babel, hari Senin besok.

“Terutama untuk Anggota PWI Babel yang namanya ada dalam Daftar Pemilih, agar dapat menggunakan hak konstitusionalnya pada saat Konferprov hari Senin besok. Mengingat pandemi COVID-19 yang masih belum mereda, kami imbau seluruh peserta dan panitia agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata dia. (*)


Sumber : Panitia Konferprov PWI Babel