Bripka Nanda Jadi Pioner Pecinta Lingkungan

oleh

BANGKA TENGAH — Selama Empat Tahun Pokdarwis Pencinta Alam Bujang Squad, berhasil membangun dan mengembangkan potensi wisata alam, dengan melakukan konservasi hutan di Bukit Mangkol Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua Pokdarwis Bujang Squad Bangka Tengah dan juga anggota Polsek Namang, Bripka Nanda, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga kelestarian alam khususnya di Tahura Bukit Mangkol.

“Kalau belum bisa menjaga kelestarian hutan, minimal jangan ikut menjadi perusak lingkungan,” ucapnya.

Lanjut Bripka Nanda, dengan rutin melakukan penanaman dan melestarikan hutan, kita telah berkontribusi dalam meredam pemanasan global serta perubahan iklim.

“Menanam Pohon merupakan sedekah paling mudah, sebab dengan menanam berarti kita turut andil dalam merawat keberlangsungan hidup manusia,” ujarnya, Senin (20/12).

Lebih lanjut dikatakan Nanda, walaupun tidak bisa kita rasakan sekarang, namun akan terasa oleh generasi setelah kita.

“Selama pohon tersebut bermanfaat maka akan menjadi pahala sedekah meskipun yang menanam telah tiada,” tuturnya.

Masih kata Bripka Nanda, kepedulian terhadap lingkungan khususnya di Kawasan Taman Hutan Raya Bukit Mangkol, kedepannya akan berbuah manis dan bermanfaat untuk semua.

“Hasilnya kawasan yang dulu menjadi salah satu penyebab Banjir kota Pangkalpinang, kini berubah menjadi tempat wisata yang ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal, dan ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Hari Yana).