Bupati Bateng : Aplikasi SEPERADIK Inovasi Yang Tepat Ditengah Pandemi Covid-19

oleh
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bahwa Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik atau SEPERADIK, adalah aplikasi yang tepat untuk memudahkan para orang tua mendaftarkan sekolah anaknya di tengah Pandemi Covid-19.

“Covid-19 mengharuskan kita menghindari kerumunan dan kontak langsung pada saat pendaftaran calon siswa baru, dan ini aplikasi yang tepat bagi para orang tua untuk mendaftar sekolah anaknya, sehingga tidak perlu berkerumun cukup dirumah saja dengan menggunakan HP Android sudah bisa mendaftarkan anaknya sekolah, ujarnya, Selasa (8/6).

Lanjutnya, dengan adanya aplikasi ini semakin yakin melaksanakan PPDB secara online, dan dapat membantu orang tua siswa yang mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran.

“Harapan kita, PPDB menjadi lebih transparan, akuntabel dan menjadi mudah. Masyarakat umum juga bisa memantau secara calon peserta didik baru ada di ranking berapa, sesuai dengan jalur pendaftaran yang dipilih,” kata Pria yang biasa dipanggil Bang Ayi ini.

Semoga dengan hadirnya aplikasi ini menjadi barometer untuk peningkatan layanan pendidikan kepada masyarakat Bangka Tengah.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya aplikasi ini, sehingga benar-benar berguna bagi masyarakat luas, dan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar, dan Angka Partisipasi Murni serta Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya. (Hari Yana)

No More Posts Available.

No more pages to load.