Bupati dan Wabup Belajar Kembangkan Pariwisata ke Semarang

oleh -168 Dilihat
Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wabup Bong Ming Ming serta Forkopimda kunker ke Kota Semarang, Kamis ( 2/6 ).

SEMARANG — Bupati Bangka Barat, H. Sukirman bersama Wakil Bupati, Bong Ming Ming melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis ( 2/6/2022 ).

Selain Bupati dan Wabup, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Deri Indrawan serta unsur Forkopimda lainnya turut serta dalam kunjungan kerja tersebut.

Tujuan kunker ke Kota Semarang antara lain untuk mempelajari tentang bagaimana pemerintah daerah membangun kota yang terkenal dengan jamunya ini menjadi kota yang lebih maju.

Rombongan H. Sukirman dan Forkopimda mengawali mengunjungi
Balaikota Semarang yang disambut langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota. Selanjutnya mereka mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas dan berakhir dengan peninjauan wisata Kota Lama Semarang.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dalam sambutannya di Balaikota Semarang mengatakan, tujuannya bersama Forkopimda ke Kota Semarang adalah untuk menggali ilmu dan pengetahuan terkait cara bagaimana Pemerintah Kota Semarang mengembangkan objek wisata dan pelabuhan, hingga bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

Sukirman mengatakan, apa yang mereka dapatkan dari ibukota Provinsi Jawa Tengah ini tentu akan diterapkan di Kabupaten Bangka Barat, khususnya untuk kemajuan pariwisata.

” Dan Semarang ini akan kita jadikan sebagai contoh dan model pengembangan pariwisata kita untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung dan berkunjung lagi ke Bangka Barat. Kita harus kompak, bersih dan attitude kita harus kita jaga. Insya Allah apa yang kita dapatkan ini bisa kita membawa Bangka Barat lebih dikenal lagi,” kata Sukirman.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming lebih menyoroti topik pembangunan pelabuhan dengan Pemerintah Kota yang berjuluk Port of Java ini, mengingat saat ini pun Bangka Barat sedang membangun pelabuhan di Dusun Tanjung Ular, Kecamatan Muntok.

Wabup berharap pengelolaan pelabuhan di Semarang dapat diterapkan dan disesuaikan dengan Pelabuhan Tanjung Ular.

” Insya Allah apa yang bagus dan yang bisa kita terapkan di tempat kita nanti akan kita aplikasikan nantinya. Pelabuhan Tanjung Ular yang sedang kita bangun itu akan kita buat seperti pelabuhan yang ada di Semarang ini, agar bisa menambah sumber pendapatan daerah kita,” ujar Bong Ming Ming. ( SK )