Bupati dan Wabup Safari Ramadan di 2 Lokasi

oleh -11 Dilihat

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, pada bulan suci Ramadan 1443 H/2022 M, tetap mengagendakan kegiatan safari Ramadan di Negeri Beribu Pesona.

Diketahui, safari Ramadhan bersama Gubernur Bangka Belitung ini diartikan dengan perjalanan sebagai ajang silahturahmi antara sesama umat muslim di bulan Ramadhan.

Khusus untuk Bangka Selatan, ada 2 lokasi yang bakal dikunjungi Bupati, dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Rangkaian di bulan penuh berkah ini dimulai tanggal 7 April 2022, di Masjid Nurul Hikmah, Desa Sukajaya, Kecamatan Pulau Besar dengan penceramah, Ustad Kemas Mahmud Al Hanif.

Lalu, tanggal 14 April 2022 di Mesjid Al Hasanah, Desa Delas Kecamatan Airgegas, dengan penceramah Ustad Irwan Sambasong.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bangka Selatan, Hardin mengatakan, setelah dua tahun pelaksanaan Ramadhan dilakukan dengan sederhana.

Tahun ini, Bupati bersama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menggelar kegiatan Safari Ramadhan secara protokol kesehatan.

“Insha Allah. Safari Ramadhan akan digelar mulai besok,” ujar Hardin kepada Inpost, Rabu (06/04/2022).

Hardin menambahkan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid juga tidak pernah melewatkan berbagi kasih dengan anak-anak yatim. Setiap bulan ramadhan, Bupati selalu menyempatkan diri untuk berkumpul, dan berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim.

“Bupati Riza akan melakukan hal serupa. Rencananya Bupati akan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim di rumah dinasnya pada tanggal 31 April 2022,” pungkasnya. (Yusuf)