Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, besama Istri Hj. Elizia Riza Herdavid menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di Dusun Air Banten, Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, dan di Desa Rindik Kecamatan Toboali, Kamis (6/10/22).

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kasat Pol PP, dan Kepala Bank Sumsel Toboali, Camat, Kepala Desa dan tamu undangan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dusun Air Banten di gelar di Halaman Pondok Pesantren Tahfidzal Qur’an Al Ma’ruf, dengan rangkaian acara Penyerahan Ijazah TPA dan pemberian santunan oleh Bupati Bangka Selatan.

Penampilan dari santri-santri pondok pesantren, penampilan Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurahman Siddiq Bangka Belitung, dilanjutkan pemberian Santunan dari Bupati Riza Herdavid untuk Pondok Pesantren Tahfidzal Qur’an Al Ma’ruf dan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Kurnia.

Dalam kesempatannya Riza Herdavid berharap, kegiatan keagamaan seperti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa terus dilaksanakan dan diadakan.

“Saya berharap kegiatan keagaman seperti ini bisa diteruskan karena apapun yang kita lakukan terkait kegiatan keagamaan Insya Allah akan membawa manfaat untuk masyarakat, dan kami Pemerintah Daerah sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Kemudian, lebih jauh Bupati Riza Herdavid berharap Pondok Pesantren Tahfidzal Qur’an Al Ma’ruf bisa melahirkan lulusan-lulusan yang hebat sehingga bisa menerapkan ilmu yang mereka ambil atau pelajari di diluar gerbang pesantren, sehingga keindahan agama Islam dan manfaat agama Islam tersebar.

Selanjutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Rindik di gelar di Masjd Al-Anshor, Desa Rindik memperingatinya dengan menggelar Festival Maulid Nabi SAW 1444 H yang di buka langsung Bupati Riza Herdavid, Festival ini memperlombakan beberapa kategori lomba meliputi Hafidz Quran, Sholawat Nabi, Mewarnai, Adzan dan Fashion Show dengan pesertanya anak-anak dan pada acara yang baik ini Bupati Riza Herdavid juga memberikan santunan kepada Desa Rindik.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dalam sambutannya mengatakan, bahwa hadirnya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan adalah bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami Riza-Debby mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih atas undangannya. Dan kami hadir disini merupakan bentuk bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, amat sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti ini dan lewat kegiatan seperti inilah yang bisa membawa langkah kaki tangan kami menuju keberkahan untuk itu saya berharap support total dari Pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Lalu, Bupati Riza Herdavid mengajak semua untuk selalu menebar kebaikan. ” Dalam Festival Maulid Nabi Muhammad SAW ini yang terpenting itu bukan jadi juaranya, tapi yang terpentingnya itu bagaimana kandungan atau isi yang adik-adik jalankan itu bisa diamalkam untuk diri sendiri, keluarga, tetangga dan orang-orang sekitar kita. Mari tebar kebaikan, Insya Allah dengan menebar kebaikan keberkahan pun akan sampai ke Kabupaten Bangka Selatan,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Riza Herdavid meminta support kepada seluruh masyarakat agar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H berjalan lebih meriah. (*)


Sumber: Dinas Kominfo