Bupati Minta Dinas PU Segera Perbaiki Plat Duiker

oleh -81 Dilihat

BANGKASELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan, Achmad Ansyori meninjau langsung lokasi plat duiker yang rusak di Dusun Gusung, Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (3/1/2022).

“Sudah saya perintahkan Dinas PU untuk segera memperbaiki, agar jalur transportasi diwilayah ini bisa kembali normal,” ujar Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dihubungi Inpost.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengungkapkan, Dinas PU Bangka Selatan telah diminta oleh Bupati Bangka Selatan untuk secepatnya melakukan perbaikan.

Menurut dia, perbaikan plat duiker ini diperkirakan memakan waktu sekitar 2 minggu kedepan. 

“Tadi langsung dieksekusi, kita bongkar plat duiker yang lama agar kendaraan. Besok, kita bikin jembatan darurat untuk roda 2. Himbauan untuk roda 4, sementara tidak lewat atau lewat jalan alternative dekat lokasi,” ungkap Ansyori.

Ansyori pun juga telah berkoordinasi dengan pemilik tambak dan memangil pemilik tambak untuk datang ke Dinas PU, agak juga ikut memperbaiki kerjasama dengan Bidang Bina Marga.

“Jadi, tadi kita sudah koordinasi dengan pemilik tambak. Dan hasilnya mereka siap memperbaiki kerjasama dengan Bidang Bina Marga.,” pungkas Ansyori. 

Diketahui, plat duiker di Jalan Dusun Sungai Gusung, Desa Rias rusak karena diduga akibat pengerukan saluran tambak udang sehingga tanah penopang menjadi tergerus. Hal tersebut dibenarkan Ketua RT 02 Dusun Sungai Gusung Desa Rias, Idrus.

Menurut Idrus, diduga kerusakan terjadi pada Minggu (2/1/2022) dinihari, bahkan menurut informasi, lanjut Idrus, satu orang warga ada yang terperosok, namun masih sempat ditolong warga lainnya saat melintas di wilayah tersebut. (Yusuf)