Bupati Riza Ajak Pemuda Pahami Makna Kesaktian Pancasila

oleh -113 Dilihat

BANGK SELATAN – Pada 1 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Peringatannya merupakan momentum mengingatkan kembali sebuah sejarah penting. 

Oleh karena itu,  Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak agar generasi sekarang dapat pahami makna peringatan tersebut guna memperkuat tonggak sejarah Pancasila dari rongrongan ideologi yang ingin merubahnya.

“Salah satu wujud penghayatan nilai-nilai Pancasila adalah menolak ideologi komunisme. Pancasila mengajarkan Ketuhanan yang Maha Esa, sehingga sangat tidak cocok disandingkan dengan ideologi-ideologi yang tidak mengakui adanya Tuhan,” sebutnya kepada Inpost, Rabu (01/06/22).

Menurut orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini bahwa penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai refleksi dalam implementasi nilai-nilai pancasila di kehidupan sehari-harinya.

“Seperti membangun daerah yang kita cintai ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ini semua bisa dilakukan jika kita semua kompak yang berpedoman terhadap penguatan ideologi Pancasila,” ujarnya.

Bupati Riza juga berterimakasih kepada seluruh pejuang yang telah menyusun dan merumuskan Pancasila sebagai titik temu untuk menjadi satu bangsa yang  berdaulat.

‘Saya harap kecintaan terhadap Pancasila, UUD 1945, dan NKRI harus didorong untuk melahirkan produktivitas, inovasi, kreasi, dan mewujudkan kesejahteraan, keadilan, kemakmuran yang berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa,” harapnya. (Yusuf)