Bupati Riza Terima Penghargaan dari Kemenag RI

oleh

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mendapat penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia karena dinilai berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan dan Kebijakan positif bagi pendidikan Agama Islam di Sekolah di Kabupaten Bangka Selatan.

Penghargaan diserahkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Islam RI, Muhammad Ali Ramadhani melalui Kepala Kantor Agama Kabupaten Bangka Selatan, H. Jamaludin di ruang kerja Bupati Bangka Selatan, Jumat (24/06/22).

“Alhamdulillah dalam acara anugrah tanda mata menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia terkait partisipasi dan kontrinusi dalam pengembangan dan kebijakan bagi pendidikan agama Islam di Bangka Selatan” ungkap Bupati Riza di konfirmasi Inpost.

Bupati Riza mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Dia juga berharap mudah-mudahan nanti Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesi bisa hadir langsung di Kabupaten Bangka Selatan untuk melihat program-program apa saja yang sudah dibangun terutama sarana pendidikan keagamaan di Negeri Beribu Pesona.

“Penghargaan ini atas kerjasama seluruh pihak, termasuk jajarannya di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama Islam Sekolah di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin menyebutkan, bahwa penghargaan ini diberikan karena Bupati Riza Herdavid telah mensuport pendidikan Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Bangka Selatan.

“Guru PAI ini dibawah Pemerintah Daerah tapi dalam hal pembinaan dan bimbingannya itu di Kementerian Agama termasuk dari sisi tunjangan sertifikasinnya, tapi dalam hal kediklatannya seperti PPG dan sebagainya itu biayanya dibebankan kepada Pemerintah Daerah, karena bentuk suport dan kerjasama yang berjalan baik selama inilah Kementerian Agama memberikan penghargaan tersebut kepada Pak Bupati,” ucapnya. (Yusuf)