Bupati Salurkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

oleh

BANGKA TENGAH — Bertempat di Kantor Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyalurkan Beasiswa Prestasi ‘1 Sekolah 3 Siswa’ kepada SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Bateng, Rabu (27/07/2022).

Sebanyak 396 siswa SD/MI dan SMP/Mts se-Kabupaten Bateng menerima beasiswa prestasi dengan total yang disalurkan sebesar Rp 322.500.000. Algafry mengatakan, pemberian beasiswa ini adalah salah satu wujud sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan Baznas Bateng dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita memberikan beasiswa kepada ratusan anak-anak sekolah se-Kabupaten Bangka Tengah. Ini adalah sinergi antara Pemkab Bangka Tengah dan Baznas Bangka Tengah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Algafry saat ditemui usai penyerahan.

Ia menjelaskan, Baznas Bateng adalah badan yang mempunyai legalitas yang jelas sehingga dipercayakan Aparatur Sipil Negara di Bangka Tengah untuk menyalurkan zakat penghasilan mereka.

“Ini adalah salah satu bentuk keyakinan dan kepercayaan yang diberikan oleh ASN kepada Baznas Bateng. Dan kami selaku Bupati bersyukur, karena saat ini sebesar 95 persen ASN Bangka Tengah menyalurkan zakat penghasilannya,” tutur Algafry.

Ketua Baznas Bateng, Hasyim Syakroni merincikan dari sebanyak 396 siswa tingkat SD/MI dan SMP/Mts, terdapat 294 siswa SD dan 102 tingkat SMP yang menerima beasiswa.

“Untuk tingkat SD sebanyak 294 siswa, 1 siswa menerima sebesar Rp 750.000,-, sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 102 siswa dimana 1 siswa menerima Rp 1.000.000,-” ungkap Hasyim.

Hasyim juga mengungkapkan tujuan pemberian beasiswa ini agar bisa membantu dan menunjang siswa-siswa yang berprestasi untuk semakin rajin dan giat belajar.

“Diharapkan beasiswa ini dapat membantu meringankan ekonomi mereka terutama untuk keperluan sekolah, serta memberikan kegembiraan bagi mereka yang berprestasi,” imbuhnya. (*)


Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah