Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid membuka acara jalan sehat dan “operasi semut” yang diikuti sejumlah warga di Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kamis (15/9/2022).

Acara jalan sehat dan operasi semut atau memungut sampah itu merupakan rangkaian program Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (AIK BAKUNG).

Terlihat anak-anak yang ikut jalan sehat, antusias dalam mengumpulkan sampah. Peserta diberi kupon doorprize dan karung untuk sampah. Kemudian sampah hasil “operasi semut” tersebut, diserahkan pada panitia saat sampai finish jalan sehat. Kegiatan itu sekaligus menandai launching Bank Sampah di Desa Bangka Kota.

“Kami sudah siapkan pelayanan hari ini, dan terimakasih juga untuk sponsor yang telah hadir serta membantu di acara AIK BAKUNG. Mulai dari Bank Sumsel Babel dan Bank BRI,” ujar Bupati Riza.

Adapun hadiah yang diperoleh peserta jalan sehat ialah Mesin Cuci, Kipas, Dispenser dan masih banyak lagi. Saat pengumuman nomor kupon yang disampaikan Bupati Riza, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, S.E dan panitia, warga sontak ramai ketika nomor kupon undian disebutkan.

Selain itu, sejumlah OPD Pemkab Bangka Selatan memberikan bantuan, dari mulai penyerahan Kartu Indonesia Anak (KIA), bantuan untuk pelaku usaha UMKM, bantuan untuk nelayan, bantuan simpan pinjam buku, hingga sertifikat tanah serta masih ada bantuan lainnya. (*)


Sumber: Dinas Kominfo