Covid-19: Babel Tembus Angka 2.077 Kasus

oleh
Mikron Antariksa

PANGALPINANG — Sekretaris Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengungkapkan hari ini di Babel terjadi penambahan 75 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 64 sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Dengan penambahan 75 kasus baru tersebut, total sudah 2.077 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel, 1.547 orang dinyatakan sembuh, dan 32 meninggal dunia.

“Hari ini positif 75 (Total 2.077 kasus), sembuh 64 (Total 1.547 kasus) dan meninggal 1 (Total 32 kasus),” ungkap Mikron, Minggu (27/12) malam.

Hasil pantauan dan evaluasi Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang menjadi faktor utama semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di antaranya masih lemahnya kepatuhan penggunaan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kluster keluarga mendominasi terjadi penambahan kasus, karena pelaksanaan Gerakan Masyarakat dan Prokes Covid-19 belum optima. Kesadaran dan pemahaman individu dan komunitas tentang Covid-19 belum optimal,” bebernya.

Untuk itulah, masih kata Mikron, diberlakukan Rapid Antigen sebagai upaya screning pelaku perjalanan, dan pelaksanaan test PCR yang masif.

“Kalau meningginya tingkat kesakitan dan kematian, dikarenakan peralatan alkes dan tenaga kesehatan kita terbatas,” imbuhnya.

Mikron mengimbau masyarakat sadar tentang bahaya Covid-19, dan mematuhi Prokes saat melakukan aktifitas.

“Yang utama dan paling utama adalah, masyarakat harus sadar tentang bahaya Covid ini. Silahkan beraktifitas dan berkreasi untuk peningkatan ekononi, namun tetap dalam konteks penerapan protokol kesehatan mesti dibarengi juga,” kata dia. (Romlan)

No More Posts Available.

No more pages to load.