Cuaca Ekstrim, Nelayan Dihimbau Berhati Hati

BANGKA — Memasuki cuaca yang ekstrim saat ini, Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, memberikan himbauan kepada para nelayan yang akan melaut, Rabu (19/01) pagi, di Pelabuhan PPN Jelitik, Kota Sungailiat.

Hal itu dikatakan Komandan Kapal nomor Lambung XXVIII-2009 Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, BRIPKA Heri Irawan, saat ditemui di Pos Pangkalan Sandaran Kapal Sungailiat.

Menurut BRIPKA Heri, ha ini dilakukan, sebagai upaya Polairud guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada nelayan.

” Kami melakukan himbauan kepada para nelayan, untuk melengkapi alat keselamatan, seperti, life jacket serta sarana komunikasi. Mengingat, cuaca yang ekstrime saat ini,” kata BRIPKA Heri, seizin Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

BRIPKA Heri juga mengatakan, Pos sandar Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, dilengkapi dengan radio komunikasi, yang bisa dihubungi jika terjadi sesuatu hal di tengah laut.

” Di pos kita saat ini, ada radio komunikasi, untuk memudahkan komunikasi antara nelayan dengan petugas Polairud, bila terjadi sesuatu hal di laut. Jadi, para nelayan bisa menghubungi radio kita di frekuensi 148350, dengan sandi ‘elang laut’,” kata dia. (Randhu)