Danrem 045/Garuda Jaya Tinjau Persiapan Kantor Kodim Basel

oleh -20 Dilihat

BANGKA SELATAN – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI, Ujang Darwis, MDA didampingi Dandim 0413/Bka, Kolonel Inf, Denny Noviandi, meninjau persiapan kantor Kodim Bangka Selatan yang berlokasi di Desa Bikang, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/04/22).

“Untuk perkantoran gedungnya sudah selesai, walaupun tadi saya cek masih perlu sedikit perapian. Mungkin nanti kita koordinasikan dengan pekerjanya agar lebih baik lagi, dan untuk isi perkantoranya, sudah ada dukungan dari Pemkab Bangka Selatan,” ujar Brigjen TNI, Ujang Darwis kepada Inpost.

Dalam peninjauanya, Danrem 045/Garuda Jaya menghimbau agar pembangunan 28 unit rumah dinas bagi prajurit aktif TNI AD segera selesai, dan dilaporkan kendala-kendala yang ada dilapangan, supaya anggota cepat merasakan kesejahteraan menempati rumah dinas.

“Harapanya segera digunakan karena rencananya, akhir tahun ini akan diresmikan. Untuk Babinsa yang ada di Bangka Selatan agar tetap semangat, tetap jaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, dan tetap menjalankan singergitas dengan Polri maupun dengan intansi lainya,” tandasnya.

Sebelumnya, Kodam II/Sriwijaya di tahun 2022 ini akan membangun 28 unit rumah dinas bagi prajurit aktif TNI AD diatas lahan seluas 6 hektar, yang berlokasi di Desa Bikang, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kodim seluas 6 hektar ini merupakan lahan sah milik Angkatan Darat yang diperuntukkan bagi Kodim Bangka Selatan. Pembangunan Makodim Bangka Selatan sendiri sudah selesai dilaksanakan pada tahun 2020. (Yusuf)