Doorr, Gubernur Resmikan Danlanal Cup 2022

oleh

BANGKA — Suara tembakan perdana Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman, menjadi pembuka dalam Kejuaraan Menembak Danlanal Cup 2022, yang kembali digelar oleh Lanal Babel untuk kedua kalinya, Sabtu (12/02) pagi, di Lapangan Tembak Aju Manggala Bhakti, Dusun Bantam Kecamatan Belinyu.

Puluhan peserta dari berbagai instansi maupun personal mengikuti kejuaraan itu, dengan berbagai kategori lomba.

Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan, kejuaraan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, guna mencari bibit-bibit penembak yang handal. Perlombaan dibagi menjadi beberapa kategori, dari mulai senapan laras panjang hingga pistol.

” Tujuan ini sudah kali kedua kali, Insya Allah akan setiap tahun. Utamanya silahturahmi, mencari bibit-bibit untuk mewakili Babel ke event nasional. Ada beberapa lomba, senapan beregu, pistol beregu, menembak reaksi. Khusus Forkopimda ada presisi pistol,” kata Kolonel Fajar, Sabtu pagi.

Gubernur Erzaldi Rosman mengungkapkan, menembak adalah salah satu cabang olahraga yang pernah menyumbangkan emas untuk Bangka Belitung dalam ajang PON tahun lalu.

Bahkan kata Gubernur, Maret nanti, kejuaraan Danlanud Cup akan digelar.

” Dengan bertanding kita terus terbiasa. Mungkin Insya Allah bulan depan ada Danlanud Cup lagi. Berselisih dengan kejuaraan Long Range Open. Akan dilaksanakan di akhir Maret. Salah satu cabang di PON kemarin, yang mendapatkan emas adalah menembak,” ungkap Gubernur.

Beberapa pejabat seperti Kajati, Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Suprianto, Kapolda Babel, Danrem Babel, Dandim 0413 Bangka serta Kapolres Bangka hadir dan mengikuti kejuaraan itu. (Randhu)