DPRD Kota Dukung Pemkot Pangkalpinang Sebagai Kota Perdagangan Dan Jasa

oleh -59 Dilihat

PANGKALPINANG — DPRD Kota Pangkalpinang mendukung pemerintah dalam mempersiapkan Pangkalpinang sebagai kota perdagangan dan jasa bagi para wisatawan.

Dalam hal ini, Rio Setiady selaku Anggota DPRD Kota Pangkalpinang memberikan apresiasi banyaknya para wisatawan datang ke Kota Pangkalpinang setelah pandemi melanda beberapa tahun yang lalu.

“Sebagai anggota DPRD tentu kami sangat mengapresiasi banyaknya masyarakat yang datang ke Kota Pangkalpinang dan harapan kita semua tentu akan ada bagi masyarakat maupun bagi pemerintah daerah dengan datangnya banyak orang ke Kota Pangkalpinang,” ucap Rio, Selasa (10/05/2022).

Lanjut Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini, dengan ramainya para wisatawan yang berkunjung diharapkan kesejahteraan masyarakat serta pendapatan asli daerah ikut meningkat.

“Yang artinya perputaran uang pun akan semakin banyak masuk ke sini, dan diharapkan kesejahteraan masyarakat meningkat serta pendapatan asli daerah pun dapat meningkat,” ujarnya.

Kendati demikian, DPRD Kota Pangkalpinang mendukung pemerintah dalam mempersiapkan Kota Pangkalpinang sebagai kota perdagangan dan jasa bagi para wisatawan.

“Maka pembangunan yang dilakukan pemerintahan Molen-Sopian ini tentu kita dukung untuk mempersiapkan Pangkalpinang sebagai kota perdagangan dan jasa dimana wisatawan yang datang dapat transit di Pangkalpinang walaupun destinasinya adalah di kabupaten sekitar,” tuturnya.

Oleh karena itu, dikatakan Rio bahwa Kota Pangkalpinang harus tampil modern dengan lebih mengedepankan perdagangan dan jasa.

“Dan hal ini semakin menguatkan kami bahwa Pangkalpinang memang harus tampil menjadi kota modern yang mengedepankan perdagangan dan jasa semoga benefit yang ada dapat dirasakan oleh masyarakat banyak,” pungkasnya. (Iqbal)