Dua Kali Ikut Lelang Jabatan Sekda, Haris Setiawan Raih Nilai Tertinggi

oleh
Haris Setiawan

BANGKA SELATAN – Haris Setiawan berpeluang besar menempati jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan. Pasalnya, namanya menempati urutan teratas dengan 78.06 poin, dalam uji kompetensi ‎Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022.

Diketahui sebelumnya, tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah melaksanakan lelang jabatan Sekda di daerah itu, nama Haris Setiawan yang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Selatan juga menempati peringkat pertama.

Sementara saingan mantan Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan yang lolos berdasarkan hasil keputusan panitia seleksi nomor : 02/SK-PANSEL JPTP/II/2022 tanggal 15 Februari 2022, H. Muhson 77.60 point peringkat II, dan Eddy Supriyadi 76.99 poin peringkat III.

Dalam pengumuman melalui website BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat (18/02/22) pagi tadi, juga diketahui bahwa empat orang pejabat lainnya yang memperebutkan jabatan Sekretaris Sekda Bangka Selatan dipastikan gagal. Alasannya, para peserta untuk jabatan itu sama sekali tidak ada yang memenuhi nilai batas standar minimal.

Sayangnya, di konfirmasi Haris Setiawan melalui telepon terkait penetapan hasil akhir seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, dengan menempati urutan teratas, ia enggan berkomentar.

Sebelumnya, panitia seleksi menetapkan hasil akhir seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (18/02/22) pagi. Dari 7 orang pendaftar, 3 nama dinyatakan lolos berdasarkan hasil keputusan panitia seleksi nomor : 02/SK-PANSEL JPTP/II/2022 tanggal 15 Februari 2022.

3 nama tersebut adalah Haris Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Selatan, H. Muhson yang menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Selatan, dan Eddy Supriyadi yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang. (Yusuf)