Dua Koramil Diresmikan

oleh

BOJONEGORO — Keberadaan 2 Pos Ramil di wilayah Kodim 0813/Bojonegoro, sekarang resmi naik status menjadi Koramil.

Peresmian 2 Koramil yang berada di Kecamatan Kedewan dan Tamayang itu, diresmikan langsung oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto. Rabu, 23 Desember 2020.

Ia meyakini, keberadaan Koramil baru itu nantinya bisa memberikan berbagai manfaat, terutama membentuk masyarakat yang produktif dan memberikan kemudahan koordinasi sekaligus kerjasama.

“Koramil memiliki peranan penting. Yaitu sebagai ujung tombak Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial oleh Babinsa. Itu mampu menciptakan stabilitas wilayah,” jelasnya.

Selain menjaga stabilitas, Danrem menambahkan jika keberadaan Koramil itu nantinya diharapkan bisa menciptakan kekompakan dan sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat, terlebih dalam mewujudkan Kemanunggalan.

“Koramil itu harus bisa menumbuh kembangkan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Koramil-Koramil itu mencakup beberapa daerah binaan. Koramil Kedewan, memiliki 5 wilayah tugas. Diantaranya meliputi Desa Kedewan, Hargomulyo, Wonocolo, Kawengan dan Beji.

Sedangkan untuk Koramil Temayang, memiliki 12 wilayah tugas, diantaranya Desa Temayang, Jono, Pancur, Ngujung, Belun, Padantoyo, Papringan, Kedungsari, Kedungsumber, Bakulan dan Soko.

Autentifikasi

Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto

No More Posts Available.

No more pages to load.