Firmansyah Dikukuhkan sebagai Ketua APTIN Basel

BANGKA SELATAN – Firmansyah, dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara Kabupaten Bangka Selatan, Senin 17/01/22). Acara pengukuhan juga diikuti pengurus APTIN Bangka Selatan yang berlangsung pukul 10.00 WIB, bertempat di Balai Perkantoran Pemerintah Daerah Bangka Selatan.

Ketua APTIN Bangka Belitung, Nusirwan Bakrie mengatakan, Firmansyah dikukuhkan sebagai Ketua APTIN Bangka Selatan karena Firmansyah berkomitmen tinggi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta membuka lapangan pekerjaan, khususnya bagi masyarakat Negeri Berbu Pesona.

“Jadi, masyarakat, dan pemuda Bangka Selatan jangan hanya menjadi penonton di daerah sendiri. Karena kehadiran APTIN memberikan peluang, dan kesempatan bagi masyarakat local, dan pemuda untuk bekerja di tambak udang, dan sekaligus membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua APTIN Bangka Selatan, Firmansyah menyatakan bahwa pihaknya bersama pengurus APTIN Bangka Selatan siap berkolaborasi dengan Pemkab Bangka Selatan. Ditegaskan dia, usaha tambak udang memang sangat menjanjikan, namun harus memiliki izin lengkap.

“Kami siap berkolaborasi dengan Pemkab Bangka Selatan untuk pendataan tambak udang yang tidak memiliki perizinan atau belum lengkap perizinannya. Dan harapan kami agar Pemerintaj Daerah juga membuka ruang seluas-luasnya atas kehadiran APTIN di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Firmansyah.

Hadir dalam pengukuhuan, Presiden APTIN, Hidayat Arsani, Pj Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, pelaku usaha tambak udang, tokoh agama, masyarakat, pemuda, organisasi kemasyarakatan. (Yusuf)