Hari Jadi ke-19 Basel, Bupati Ajak Berdayakan Potensi untuk Bangkit

oleh

BANGKA SELATAN – Hari Jadi ke-19 Kabupaten Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak segenap komponen yang ada di wilayahnya, untuk terus bekerja keras, bergotong royong, bahu membahu, serta bersinergi mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan.

Hal itu disampaikan saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka Hari Jadi ke-19 Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022, di gedung ruang rapat Paripurna Junjung Besaoh, DPRD setempat, Kamis (27/01/2022).

Dia menjelaskan, peringatan hari jadi kali ini mengusung tema, “Bangka Selatan Mempesona”. Tema tersebut diharapkan menjadi suntikan semangat yang memotivasi dan mendorong semuanya, untuk berubah dan bangkit mewujudkan kesejahteraan serta kemajuan daerah.

“Diartikan bahwa Kabupaten Bangka Selatan adalah negeri yang kaya akan potensi sumber daya alam dan wisatanya, serta memiliki nilai-nilai kemajuan dalam pembangunan yang mengagumkan bagi seluruh masyarakat Bangka Selatan,” ungkapnya.

Menurut ia, hal ini sangatlah tepat sebagai momentum untuk mendorong, dan memotivasi semua untuk berkerjasama dan sama-sama bekerja, bahu membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan dengan melakukan terobosan, dan inovasi di segala bidang sesuai dengan potensi sumber daya yang dimiliki.

“Sehingga dapat menjadikan Kabupaten Bangka Selatan yang maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan, dan pengembangan sumber daya manusia berbasis riset, inovasi dan gotong royong sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita pejuang dan pendiri Kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Sunadi pada kesempatan itu menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapan selamat hari jadi ke-19 Kabupaten Bangka Selatan.

“Sesuai dengan temanya tahun ini semoga Kabupaten Bangka Selatan makin mempesona, semakin dapat meningkatkan perekonomiannya terutama dari sektor pariwisata, karena Kabupaten Bangka Selatan merupakan kabupaten yang kaya akan potensi sumber daya alam dan wisatanya,” ujarnya. (Yusuf)