Hasil Panen KWT Dapat Membantu Perekonomian Keluarga

oleh

BANGKA TENGAH – Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Erlina Erfian, mengapresiasi hasil panen Kelompok Wanita Tani Cempaka, Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan, yang berhasil mengembangkan Pekarangan rumah menjadi lahan pertanian.

“Bangga sekali melihat kekompakan dari KWT ini, mereka memanfaatkan pekarangan rumah untuk bertani, sehingga hasilnya dapat membantu perekonomian keluarga,” ujar Wakil Ketua I TP PKK Bateng Erlina Erfian, usai panen Sawi bersama KWT Cempaka, Kamis (24/2).

Dikatakan Erlina, para ibu rumah tangga yang tergabung dalam KWT ini memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayuran segar.

“Bukan hanya tanaman sayur saja, tapi KWT ini juga menanam terong, daun bawang dan jenis tanama lainnya,” ujarnya.

Lanjut Erlina, ia mengaku senang karena bisa ikut memanen sayuran segar dan hijau, hasil bercocok tanam para ibu anggota KWT.

“Senang bisa ikut panen hari ini, KWT ini sekali panen mampu menghasilkan 30-40 Kg sekali panen, dan hasil panennya juga, selain bisa dikonsumsi sendiri tapi bisa membantu perekonomian keluarga,” terangnya.

Masih kata Erfian, dia berpesan, agar KWT Cempaka tidak berhenti berinovasi, serta menjadi teladan bagi warga sekitar maupun warga desa lainnya.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya di KWT Cempaka saja, tetapi sepanjang jalan di Desa Lampur ini menjadi lorong hijau,” pungkasnya. ( Hari Yana ).