Herman Suhadi Jelaskan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

oleh

PANGKALPINANG — Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi mengatakan, pentingnya memegang teguh nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia, terutama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Bangka Belitung ini memiliki beragam suku, budaya, agama dan adat istiadat. Sehingga kita semua perlu memegang prinsip 4 pilar kebangsaan yang sudah diwariskan oleh pendahulu kita, agar tidak mudah dicerai-beraikan oleh pihak lain,” kata Herman Suhadi pada saat memberikan materi di kegiatan Sidang Wilayah PGIW Babel di Hotel Fox Haris Pangkalpinang, Selasa (26/4) kemarin.

Dikatakannya, empat pilar kebangsaan merupakan dasar atau pondasi yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat agar dapat hidup nyaman, aman, tentram dan sejahtera, sehingga dapat terwujudnya bangsa yang adil, makmur dan sejahtera.

Untuk itu kita sebagai anak bangsa ini perlu mewariskan nilai-nilai luhur kebangsaan ini kepada anak cucu kita agar dapat terus dibudayakan, dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Terlebih lagi akhir-akhir ini nilai-nilai Pancasila sudah mulai luntur maknanya dikalangan generasi muda, karena pesatnya perkembangan dunia informasi dan dapat dengan mudah diakses semua kalangan.

“Paling tidak 4 pilar kebangsaan ini dapat kita sosialisasikan kepada keluarga dan tetangga terdekat kita terlebih dahulu, sebagai filter dalam menghadapi perkembangan dunia informasi,” kata dia. (*)

Sumber : Setwan