Heryawandi Sarankan Bentuk Kelompok Tani

oleh

BANGKA SELATAN — Di depan puluhan petani Desa Simpang Tiga, Kabupaten Bangka Selatan, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Heryawandi, menyarankan agar petani membentuk kelompok yang telah disahkan dan diketahui oleh Kepala Desa, jika ingin memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Hal tersebut diungkapkannya dihadapan warga yang hadir saat melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun Sidang III di Kantor Desa Simpang Tiga, Selasa (8/2).

“ Jika masyarakat ingin mengajukan permohonan bantuan bibit sawit, bibit jagung, bibit lada, dan pupuk, dapat disampaikan dalam bentuk proposal dan di lahan yang tidak melanggar,” ungkapnya.

Heryawandi mengatakan, dengan memiliki kelompok selain lebih mudah dalam memperoleh bantuan, juga para petani dapat terdata dan kedepan dimungkinkan untuk mendapatkan pelatihan melalui program yang ada dinas terkait.

Begitu juga dengan bantuan lainnya seperti sarana prasarana yayasan, dan sekolah agama di Desa Simpang Tiga.

Dia berharap ke depan, masyarakat dapat memiliki lahan yang cukup luas untuk mengembangkan sektor pertanian yang ada di Desa Simpang Tiga. Sehingga hasil panen pun dapat lebih banyak dan kesejahteraan para petani dapat tercapai.

“Ke depannya diharapkan Desa memiliki lahan yang seluas-luasnya. Jangan sampai Desa tidak memiliki lahan, karena modal utama membangun Desa adalah lahan, jangan sampai lahan Desa banyak dimiliki oleh perusahaan-perusahaan saja,” kata dia. (*)

Sumber : Setwan