Indra Gantikan Widi

oleh

BANGKA — Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2570/XII/Kep 2021 tanggal 17 Desember 2021, 5 orang pejabat utama Polda Kepulauan Bangka Belitung dimutasi.

Para pejabat yang dimutasi itu antara lain adalah, Direktur Polairud, Direktur Intelkam, Direktur Reserse Narkoba, Direktur Reserse Kriminal Khusus, serta Kapolres Bangka.

Kapolres Bangka, yang sebelumnya dijabat AKBP Widi Haryawan, kini digantikan oleh AKBP Indra Kurniawan.

AKBP Widi Haryawan sendiri, saat ini dimutasikan menjadi Wadir Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan serah terima jabatan itu, dilakukan di Gedung Tribrata Polda Babel, Senin (27/12) siang, dan dipimpin langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra.

Kapolda mengatakan, proses mutasi yang dilakukan di institusi Polri adalah hal yang sudah lumrah. Namun, meski demikian, dia berharap, para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.

” Mutasi di organisasi Polri itu hal yang biasa. Saya juga baru disini, baru sekitar satu bulan. Saya harap kepada petugas yang baru bisa segera menyesuaikan di tempat tugasnya nanti,” kata Kapolda.

Sementara, AKBP Widi Haryawan, disela acara itu mengungkapkan rasa terima kasihnya usai menjabat selama Setahun lebih di Kabupaten Bangka.

Mengutip dari rri.co.id, AKBP Widi mengatakan, saat ini Kabupaten Bangka sudah berada pada level aman dalam percepatan angka vaksin. Namun, dia berharap, kedepan angka vaksin di Kabupaten Bangka bisa berada diangka 100 persen.

” Alhamdulillah berarti dengan masa purna kami pun meninggalkan Bangka dan capaian target yang ditetapkan pemerintah pun udah tercapai. Setidaknya apa yang menjadi beban kami selama ini, Alhamdulillah bisa tercapai dengan terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan apa yang sudah dikerjakan ini masyarakat tetap tidak boleh euforia walaupun kita sudah 70 persen lebih tetap mengejar mudah-mudahan bisa mencapai 100% untuk saat ini pun kita sudah bersama dengan Dinas Kesehatan sudah menyasar kepada anak-anak dan kita pengen jangan sampai kalah seperti kabupaten-kabupaten yang lain yang ada di wilayah Babel,” demikian AKBP Widi. (Randhu)