Ini Alasan Ketua KONI Basel Tak Penuhi Undangan di DPRD

oleh
Akbar Alfadjeri

BANGKA SELATAN – Ketua KONI Bangka Selatan, Akbar Alfadjeri mengatakan bahwa ia tengah mempersiapkan atlet – atlet menyongsong berbagai perlombaan Cabor pada Porprov 2023 mendatang. Kesiapan mental dan fisik, serta mempertajam ketangkasan menjadi target latih.

“KONI Bangka Selatan sekarang lagi konsentrasi di Porprov. Kami akan mengirim atlet – atlet yang sudah dilakukan pembinaan, bukan atlet instan, karena KONI Bangka Selatan menargetkan masuk 3 besar,” ungkapnya kepada Inpost.

Dijelaskan Akbar, tidak hadirnya dalam undangan DPRD Bangka Selatan, Jumat (17/06/22) terkait persoalan KONI sesuai dengan surat petisi peduli olah raga. Bahwa pihaknya 2 kali menerima sudat undangan dari DPRD dalam yang dikirim hari yang sama

“Dimana kedua surat undangan yang dikirim hari, tanggal dan waktunya sama rapi maksud, undangan atau pembahasannya perbeda. Untuk itu KONI Bangka Selatan menyurati DPRD Bangka Selatan mempertanyakan kedua surat tersebut, dan memohon untuk di agendakan kembali rapat bersama DPRD,” jelasnya.

Diungkapkanya, pada hari Selasa, tanggal 14 Juni 2022, KONI Bangka Selatan mengadakan rapat dengan pengurus cabang olah raga dan di hadiri seluruh cabang olah raga yang aktif. Terkecuali sepeda dan taekwondo, tapi tidak satupun cabag olah raga yang membahas perihal isu yang terjadi diluar KONI Bangka Selatan.

“Dari awal sebetulnya sudah kami sampaikan bahwa di KONI Bangka Selatan tidak ada permasalahan. KONI Bangka Selatan dan pengurus cabang olah raga bersinergi, dan bergandeng tangan untuk bersama-sama berjuang agar terciptanya prestasi, bukan mencari sensasi,” tutup Akbar. (Yusuf)