Jalan Minim Penerangan, Pemotor Tabrak Pohon Tumbang

oleh -39 Dilihat
Warga setempat membersihkan pohon tumbang akibat angin kencang di ruas Jalan Kampung Air Terjun, Kelurahan Sungai Daeng, Selasa ( 12/4 ) pagi.

BANGKA BARAT — Hujan disertai angin kencang yang terjadi saat sahur menjelang subuh di Kecamatan Muntok pada Selasa ( 12/4 ) tadi pagi, menumbangkan satu pohon di Jalan Kampung Air Terjun, Kelurahan Sungai Daeng.

Nahasnya, seorang pengendara sepeda motor bernama Ajung, warga Kampung Tanjung Ular, Desa Air Putih yang melintas di jalan tersebut menabrak pohon tumbang tersebut hingga mengalami cidera patah tulang.

Menurut Elda, warga di sekitar tempat kejadian, kemungkinan Ajung ngebut saat melintas di jalan tersebut hingga tidak sempat mengerem dan menabrak pohon tumbang tersebut.

” Terus kita lihat ada orang bilang ada yang kecelakaan, dia itu naik motor, kalau pohon itu udah roboh. Dia naik motor mungkin mengebut tidak bisa rem jadi nabrak itu. Satu orang dibawa ambulans,” kata Elda.

Elda mengatakan, Ajung selanjutnya dilarikan ke RSUD Sejiran Setason menggunakan ambulans.

Sementara itu Kapolsek Muntok, IPTU Ogan Arif membenarkan kejadian tersebut. Dia menduga penyebab kecelakaan karena minimnya penerangan di ruas Jalan Kampung Air Terjun, sehingga Ajung tidak melihat ada pohon tumbang di depannya.

” Korban baru ditemukan oleh warga sekitar 05.30 WIB yang kemudian di laporkan pihak RT dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Kondisi sekitar jalan memang sangat gelap karena minim penerangan,” kata Ogan.

Menurut Ogan memang ada kejadian angin kencang pada pagi menjelang sahur yang membuat satu pohon tumbang di Jalan Air Terjun.

Saat itu pohon tersebut masih tergeletak di jalan dan belum disingkirkan sehingga ditabrak pengendara sepeda motor yang melintas.

” Menurut keterangan warga bahwa terjadi pohon tumbang terjadi sekitar pukul 04.00 dinihari yang di akibatkan angin kencang. Akhirnya ada warga yang menabrak namanya Ajung kondisinya patah tulang kemudian dibawa ke RSUD,” tutup IPTU Ogan Arif. ( SK )