Jalan Raya Jongkong Lubuk Besar Rusak Parah

oleh
Jalan Raya Jongkong menuju Desa Tanjung Beriket, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa ( 28/6 ).

BANGKA TENGAH – Jalan penghubung antar kecamatan, yakni Jalan Raya Jongkong menuju Desa Tanjung Beriket, Kecamatan Lubuk Besar, nampak rusak parah dan berlubang sehingga sangat mengganggu aktivitas pengendara yang melewati jalan tersebut.

Kerusakan jalan tersebut selain kurangnya perawatan dari pihak terkait, juga di sebabkan oleh hilir mudiknya kendaraan yang bermuatan melebihi kapasitas. Akibatnya jalan tersebut rusak dan membahayakan pengendara.

Terlebih saat hujan turun dan air menggenangi lubang besar yang menganga di jalan, berpotensi menyebabkan pengendara hilang keseimbangan hingga terjatuh.

Kondisi Jalan Raya Jongkong yang rusak itu dikeluhkan Arianto ( 40 ) warga Koba yang kerap melewati jalan tersebut.

“Jelas sangat mengganggu, saya setiap hari lewat jalan sini, jalan ini rusak dan berlubang sudah lama. Tapi sampai sekarang pihak terkait sama sekali tidak melakukan perbaikan, ya minimal di tambal lah yang berlubang itu, jangan dibiarkan begitu saja. Terus kalau ada yang celaka gara – gara menghindari lubang, siapa yang bertanggung jawab, tolong lah Pemerintah Provinsi perhatikan jalan ini, jangan dibiarkan semakin rusak dan akhirnya banyak memakan korban,” ujarn Arianto, Selasa (28/6).

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Yusup, mengatakan, jalan menuju Desa Tanjung Berikat, Kecamatan Lubuk Besar itu kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi.

” Memang jalan ini adanya di Kabupaten Bangka Tengah, tapi kewenangannya ada di Dinas PU Provinsi, perbaikan dan perawatan serta peningkatan ada di sana,” tutur Yusup. (Hari Yana)