Jawarno Kukuhkan Pengurus KTNA Bangka Barat

BANGKA BARAT — Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Bangka Barat periode 2022 – 2007 resmi dikukuhkan, Kamis (01/12/2022) pagi.

Prosesi pengukuhan yang dipimpin Ketua KTNA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jawarno, di Hotel Pasadena tersebut, turut dihadiri Bupati Bangka Barat, Sukirman, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel Edi Romdhoni.

Ketua KTNA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jawarno, meminta pengurus KTNA Bangka Barat yang telah dikukuhkan untuk segera bekerja dan membesarkan organisasi.

“Kami selaku Pengurus KTNA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berharap dalam waktu singkat segera berbenah untuk Bangka Barat. Mulai dari sekarang (organisasi KTNA ini) ditata sebaik mungkin,” kata Jawarno saat memberikan sambutan usai mengukuhkan Izkar selaku Ketua KTNA Bangka Barat dan jajaran pengurus lainnya.

Ada dua hal yang ditekankan Jawarno terkait pembenahan dan penguatan KTNA Bangka Barat. Yang pertama ia minta pengurus KTNA untuk menyiapkan sekretariat dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan organisasi.

“(Kemudian) yang kedua segera bentuk kepengurusan KTNA tingkat kecamatan,” pria yang juga menjabat anggota Komisi II DPRD Provinsi Babel ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Romdhoni SP MM berharap banyak terhadap KTNA dalam rangka memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. Pasalnya kata Edi pengurus dan anggota KTNA merupakan orang-orang terpilih.

“Karena itu para pengurus dan anggota KTNA ini semuanya otomatis menjadi penyuluh swadaya membantu pemerintah dalam rangka untuk mengatasi isu global terkait krisis pangan,” kata Edi.

Harapan senada juga disampaikan Bupati Bangka Barat, Sukirman. Ia mengatakan KTNA merupakan organisasi besar tempat munculnya calon pemimpin hebat.

Ia mencontohkan sejumlah tokoh bangsa yang pernah memimpin negeri ini lahir dan dibesarkan oleh keluarga petani.

“Seperti Sukarno kemudian juga Suharto (dari keluarga petani),” keta Sukirman.

Karena itu ia mendorong KTNA Bangka Barat untuk berbuat. Di sisi lain Sukirman juga sependapat agar jajaran pengurus segera melakukan pembenahan organisasi.

“Kita benahi benar-benar. Jangan hanya rutinitas setahun sekali,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KTNA Kabupaten Bangka Barat, Izkar, mengaku siap berperan membantu pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu seluruh jajaran pengurus ia minta segera turun ke lapangan untuk mencari infomasi terkait berbagai isu dan persoalan yang butuh penyelesaian cepat.

“Melaksanakan supervisi, turunkan ke lapangan memberikan ruang diskusi kepada masyarakat sesuai dengan cita-cita kita menjadiakan petani dan nelayan andal,” katanya. (*)


Sumber: tajukbabel.com / jaringan media grup