Jurnalis FC Pangkalpinang Berbagi Takjil

oleh -25 Dilihat

PANGKALPINANG — Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Jurnalis Football Club Kota Pangkalpinang berbagi takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Simpang Tujuh Kota Pangkalpinang.

Pembagian takjil ini merupakan sumbangan dari para anggota Jurnalis FC yang terdiri dari para wartawan di berbagai media online, cetak maupun elekteronik dan donatur di luar anggota yang ingin berbagi rejeki kepada masyarakat di bulan yang suci ini.

Pada kesempatan itu Ketua Koordinator kegiatan, Dwi H. Putra mengatakan awal ide terciptanya pembagian takjil ini bermula dari rekan wartawan juga merupakan anggota Jurnalis FC yang menyampaikan pendapatnya.

“Awalnya ini ide rekan kita Dion dari Bangka Terkini, karena ide tersebut menurut rekan – rekan yang lain merupakan ide cemerlang dan bermanfaat bagi orang banyak, jadi kita tanpa dikomando sepakat urunan,” ucap Dwi, Sabtu, (16/04/2022), usai bagikan takjil.

Menurut Dwi, dari kegiatan ini tampak para rekan-rekan wartawan yang sangat antusias dan semangat untuk turun ke jalan dengan membagikan takjil satu per satu kepada para pengendara.

“Biasanya hampir tiap minggu kita main futsal. Dan dari situ kawan – kawan sepakat untuk menyisihkan waktu dan sumbangan seikhlasnya untuk kegiatan sosial ini. Mulai dari bagi bagi takjil dan nasi kotak,” jelasnya.

Selain itu, Antoni yang juga merupakan anggota Jurnalis FC, mengatakan target dari pembagian takjil ini selain masyarakat umum, tentunya menyasar kepada para sopir angkot maupun truk, ojol dan juga kaum dhuafa.

“Kita sepakat dalam kegiatan ini semuanya kita bagikan ke warga, karena kita sudah siapkan menu berbuka puasa di Kedai 8,” sebutnya

Salah satu pengendara roda dua yang kebetulan melintas, dan mengamati kegiatan baksos para wartawan ini, mengatakan sangat luar biasa kekompakan yang diperlihatkan oleh rekan-rekan media.

“Saya salut ya dengan semangat kawan –  kawan wartawan, jarang terjadi soalnya, kalau instansi ataupun Ormas udah biasa, tapi kali ini saya perhatikan ternyata yang berbagi takjil ini pada memakai atribut pers, dari berbagai nama, ternyata wartawan,” ucap Din. (*)