Kadisdikbud Basel Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di SMPN 1 Payung

oleh

BANGKA SELATAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 1443 Hijriah yang digelar SMP Negeri 1 Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (18/02/22).

Sumadi mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj dengan tema “Menjadikan Spirit Isra’ Mi’raj Sebagai Motivasi Untuk Menjadi Insan Muda Yang Bertakwa, Kreatif dan Inovatif ”, selain untuk menyemarakkan syi’ar Islam, juga memperkokoh keimanan dan keyakinan kita kepada Allah SWT.

“Dalam memperingati Isra’ Mi’raj tadi, kita jangan sekedar larut dalam acara seremonial saja, tapi hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalamnya,” ujarnya kepada Inpost.

Lebih lanjut Sumadi memberikan apresiasi, dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah SMP sekecamatan Payung atas pengabdian tulus serta loyalitas yang telah diberikan dalam bentuk pencerdasan kepada generasi penerus Negeri Beribu Pesona.

“Kepada para guru untuk tetap semangat, dan ikhlas dalam mengabdikan diri mencerdaskan generasi di Bangka Selatan, karena dedikasi dari seorang guru merupakan pekerjaan yang mulia. Semoga segala jerih kita sekalian dalam mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan tercatat sebagai amal ibadah,” tutur Sumadi.

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Payung, Sidarta dalam laporannya mengatakan, bahwa Isra Miraj bersama Hamanis, Hafiz kembar 3 dari Bekasi tersebut, hikmah yang dapat diambil adalah tentang nasehat keutamaan silahturahmi dalam Islam, dan tentang sholat. (Yusuf)