Kajari Minta Capaian P-Care Vaksinasi Dikebut

oleh -92 Dilihat

BANGKA SELATAN – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari meminta komitmen bersama-sama bersinergi untuk memaksimalkan capaian P-Care, aplikasi yang digunakan untuk menyimpan data setelah orang divaksin Covid-19.

Pasalnya, saat ini capaian vaksinasi berdasarkan data pusat, kurang lebih 8.900. Padahal, target vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan sudah capai sekitar 70,11 %.

“Problem dilapangan dimana target capaian untuk P-Care masih belum tercapai, kita ingin bisa lebih maksimal di dua minggu kedepan sampai dengan akhir tahun,” kata Mayasari dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19, Kamis (16/12/21).

Selain itu, kata dia, beberapa persoalan yang dihadapi dilapangan sudah terpetakan. Di harapkanya bisa juga diselesaikan dengan cepat dan dicarikan solusi bersama, sehingga secepatnya bisa mencapai target yaitu 75 % diakhir tahun 2021 ini.

“Memang ada problem khusus sinyal yang belum maksimal, lalu masalah NIK, lalu imputannya yang belum maksimal dan terakhir masalah SDM. Tapi sebenarnya itu bukan problem mendasar, jadi tinggal mengejar komitmen bersama-sama,” katanya.

Wanita berkacamata ini optimis Kabupaten Bangka Selatan bisa mengejar target 75 % diakhir tahun, jika semua bersama-sama memegang komitmen target capaiannya, semua harus diantisipasi.

“Nyakinlah bisa mengejar target, karena kedepan kita belum tau lagi apa problem yang dihadapi berkaitan dengan Covid-19, sehingga jika ada persoalan, persoalan yang lama sudah terselesaikan,” tandasnya. (Yusuf)