Kapolres Babar: Generasi Milenial Harus Paham Arti Perjuangan

oleh
Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto menabur bunga di perairan Pelabuhan Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok dalam Upacara Tabur Bunga HUT Bhayangkara ke - 76, Rabu ( 29/6 ) pagi.

BANGKA BARAT — Upacara Tabur Bunga menjadi salah satu kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 76. Kali ini Sat Polair Polres Bangka Barat menjadi motor pelaksanaan kegiatan tersebut yang digelar di Pelabuhan Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Rabu ( 29/6 ) pagi.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Deri Indrawan serta unsur Forkopimda lainnya.

Kapolres bersama unsur Forkopimda serta para hadirin menabur bunga ke laut sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah para pahlawan yang telah gugur.

Menurut Agus, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″ Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh″.

Sedangkan Upacara Tabur Bunga HUT Bhayangkara ke – 76 menurut dia, bertujuan menghormati para pahlawan yang telah berjuang mengharumkan Polri dan membela keutuhan bangsa dan negara.

“ Sebab generasi milenial harus tahu tentang arti perjuangan bangsa karena kemerdekaan Indonesia yang diraih tidaklah mudah dan memerlukan perjuangan dan pengorbanan,” ujar Agus.

Terkait hal tersebut, pada moment Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 76 ini, Kapolres berpesan kepada generasi muda agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif untuk membangun bangsa Indonesia.

“ Persatuan dan kesatuan NKRI harus selalu dijaga, jangan sampai terjadi perpecahan dan perjuangan para pahlawan harus kita kenang jangan sampai disia – siakan,” pesan Agus.

Senada dengan Kapolres, menurut Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Deri Indrawan, Upacara Tabur Bunga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya yang gugur di laut, sebab banyak juga pahlawan atau para pejuang yang gugur di pertempuran laut.

Sedangkan HUT Bhayangkara ke – 76, menurut Deri menjadi momentum untuk semakin memperkuat sinergitas TNI/Polri di Bangka Barat di masa – masa mendatang.

” HUT Bhayangkara ke – 76 ini, kita tentunya berharap semakin solid dan semakin banyak hal – hal yang dapat dilakukan bersama untuk menguatkan sinergitas TNI Polri di Bangka Barat ini,” ujar Deri Indrawan. ( SK )