Kapolres Joko Minta SPBU Pasang CCTV

oleh -18 Dilihat
BANGKA SELATAN – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, meminta seluruh SPBU memasang closed-circuit television (CCTV), atau kamera pemantau untuk menghindari penyelewengan distribusi BBM.
 
“CCTV itu di pasang untuk memantau aktifitas  operasional penyaluran BBM serta pengawasan jika terjadi penyalahgunaan BBM di BangkaSelatan,” kata Kapolres Joko kepada Inpost, Rabu (15/12/21).
 
Ia mengklaim, pemasangan CCTV terbukti efektif dapat menjadi alat bukti untuk menangkap pelaku penyimpangan. Dan hal tersebut bagian dari upaya Pertamina mencegah penyimpangan penyaluran BBM.
 
“Kepada masyarakat juga bantu ikut awasi, dan lapor biar kami cepat tanggap, dan bertindak mengantisipasi jika terjadi penyelewengan,” tegas perwira Polisi melati dua ini.
 
Terkait surat edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, soal pengaturan pembelian BBM, dikatakan Joko pihaknya telah menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan.
 
“Tetap ada anggota disana sampai dampak ini bisa mereda. Kan sudah kita tingkatkan penjagaan, dan masyarakat jangan takut karena BBM ada,” pungkasnya. (Yusuf)