Kapolres Sebut Seluruh Gereja Sudah Menerapkan Protokol Covid

oleh
AKBP Widi Haryawan

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memastikan beberapa gereja yang ada di Kota Sungailiat sudah menerapkan aturan protokol kesehatan atau prokes.

Hal itu dia katakan setelah dilakukan pengecekan langsung oleh pihaknya ke tiga gereja yaitu, gereja HKBP, Santa Maria dan gereja ora et labora, Kamis (24/12) malam, di kegiatan patroli bersama forkopimda Kabupaten Bangka dalam rangka operasi lilin menumbing 2020 serta pengamanan natal bagi umat Nasrani dan menyambut tahun baru 2021.

Disamping melakukan pengecekan di tiga gereja itu, AKBP Widi juga memberikan bantuan berupa sembako kepada jamaat atau pengurus gereja.

AKBP Widi menuturkan, beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah natal secara bergiliran.

” Kami bersama rekan-rekan forkopimda melaksanakan kegiatan pengecekan terkait dengan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah, ada beberapa gereja yang melaksanakan satu kali, dan ada juga yang melaksanakan dua kali,” Kata AKBP Widi.

Dia juga memastikan bahwa seluruh gereja yang ada di Kota Sungailiat sudah menerapkan aturan protokol kesehatan.

” Secara umum kita sampaikan, seluruh gereja yang ada sudah menerapkan protokol Covid, dari pertama kali masuk, kemudian didalam pun sudah membatasi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah,” Kata dia.

Disamping itu, AKBP Widi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jamaat, agar memastikan keadaan rumah dalam keadaan aman sebelum pergi beribadah, mengingat kata dia, angka kriminalitas saat ini meningkat. (Randhu)

No More Posts Available.

No more pages to load.