Kejar 100 Persen, Polres Basel Vaksinasi Door to Door 

oleh -35 Dilihat

BANGKA SELATAN – Kepolisian Resor Bangka Selatan terus menggelar vaksinasi Covid-19 secara mobile jemput bola, atau door to door dengan menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Seperti yang baru-baru ini, vaksinasi dilakukan di Desa Serdang, Kecamatan Toboali. 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, Tim Gerai Vaksin Polres Bangka Selatan  menggelar vaksinasi door to door. Hai ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan upaya Polri untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

”Target kita selama 2 hari target 100 persen. Program vaksinasi mobile secara door to door rutin dilaksanakan di tiap-tiap Desa agar vaksinasi ini dapat menyeluruh di dapatkan oleh masyarakat,” ujarnya di konfirmasi Inpost, Kamis (23/12/21).

Perwira Polisi melati dua ini  juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksin, dengan ini pihaknya selaku Polri hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke gerai vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Untuk itu kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah,” kata Joko Isnawan. 

Kapolres menambahkan, saat ini mulai sulit mencari sasaran vaksinasi. Polri terpaksa menerjunkan tim di lapangan, dengan menyasar lansia, dan warga yang kesulitan akses menuju gerai vaksinasi. 

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan  berdasarkan data Satgas Covid-19 saat ini sudah 71,82 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua 65,948 persen. Percepatan vaksinasi terus dilakukan dengan menyasar warga di pinggiran dan yang memiliki komorbid,” pungkasnya. (Yusuf)