Kesehatan Personil Polres Bangka Diperiksa

oleh -10 Dilihat

BANGKA — Sebanyak 61 orang personil Polres Bangka, menjalani rangkaian tes kesehatan, yang dilakukan Tim Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, Senin (14/03) pagi, di Mapolres Bangka.

Pemeriksaan ini, merupakan kegiatan berkala dan rutin dilakukan oleh pihak Kepolisian. Dari mulai, tes urine, jantung, tensi darah hingga rongen.

Kapolres Bangka, diwakili Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan per 6 bulan sekali.

” Ya, kita kembali melaksanakan kegiatan Rikes yang dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Babel, dilaksanakan sebagai bentuk giat rutin selama dua kali dalam setahun, per semester 6 bulan sekali,” kata Kompol Robertus, Senin pagi.

Kata Kompol Robertus, hal ini dilakukan guna mengecek kesiapan personil, supaya dapat memberikan pelayanan publik yang prima.

Oleh sebab itu, kata dia, pemeriksaan berkala ini meliputi banyak item, terutama dalam bentuk fisik atau stamina.

” Untuk Rikes berkala ini, meliputi banyak item ya, seperti kesehatan dalam tubuh kita dan diluar secara fisik antara lain kesehatan jantung, stamina kita. Kendala-kendala atau biasanya penyakit disitu dicek nanti ketahuan dan diobati oleh Bid Dokkes,” imbuhnya. (Randhu)