Komisi II Pantau Embung di Bumi Perkemahan

oleh -37 Dilihat

BANGKA — Agar terwujudnya Bumi Perkemahan Pramuka yang terintegrasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergerak cepat melakukan pengawasan terhadap pembangunan sarana dan prasarana di Bumi Perkemahan Kwarda Pramuka di Desa Jada Bahrin, Kecamatan Merawang kabupaten Bangka, Kamis (14/4).

Ketua Komisi II Agung Setiawan mengatakan, timnya melakukan pengawasan terhadap pembangunan embung yang akan difungsikan untuk mendistribusikan ketersediaan pasokan air untuk kebutuhan di Bumi Perkemahan Pramuka.

Tak menunggu lama, tim Komisi II didampingi Sekretaris Kwarda Babel, Zamhari beserta staf Kwarda Agung Kusdianto, langsung menyelusuri pembangunan embung yang terletak di antara rimbunan pohon karet dan menuju dataran bawah, sekitar 200 meter dari Sekretariat Kwarda Bumi Perkemahan.

” Kunjungan ini khususnya LKPJ Gubernur tahun 2021, pembuatan embung yang dulunya masih kecil kemudian diperbesar. Airnya bagus, biru, embung itu dimanfaatkan untuk Bumi Perkemahan kita yang ada disini,” ungkap Agung.

Yang menjadi catatan Komisi II yakni cat dinding gudang penyimpanan mesin genset yang mulai tampak rusak dan mengelupas, sehingga diharapkan untuk segera dilalukan perbaikan dan pengecatan kembali.

” Hanya ada sedikit saja yang perlu diperbaiki, di tempat genset pengecatan diperbaiki. Embung tersebut sudah dipakai dan berfungsi, berarti sudah bagus,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Bumi Perkemahan tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai pusat pembelajaran dan pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang lebih representatif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Kwarda Babel Zamhari, sangat mengapresiasi atas kunjungan Komisi II ke Bumi Perkemahan.

” Alhamdulillah, buat kami ini keren, karena kunjungan ini sangat berarti buat Pramuka,” kata dia. (*)

Sumber : Setwan