Komisi III Rakor Dengan KPHP Sigambir – Kotawaringin

oleh -84 Dilihat

BANGKA — Pasca pergantian AKD, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja perdana ke Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelola Hutan Produksi Sigambir – Kotawaringin di Desa Rebo, Kabupaten Bangka, Senin (28/03).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperoleh data dan informasi kongkrit terkait pemanfaatan lahan kehutanan, termasuk peta indikatif hutan produksi.

“Alhamdulillah, ini merupakan kunjungan perdana Komisi III pasca pergantian AKD. Kehadiran kita disini untuk melakukan rapat koordinasi dengan UPTD – KPHP Sigambir – Kotawaringin, karena ingin mengetahui berapa luas kawasan hutan, termasuk hutan produksi, hutan lindung, hutan konservasi di wilayah kerja KPHP,” ungkap Ketua Komisi III, Adet Mastur.

Dikatakannya, agar fungsi kontrol dan pengawasan kelembagaan DPRD bisa berjalan maksimal, maka penting diketahui kawasan mana saja yang terdapat aktivitas masayarakat.

“Dari luas kawasan hutan ini ada berapa hektar dan berapa izin yang telah dikeluarkan? Agar tidak ada kesalahan persepsi. Karena ada kawasan hutan yang telah dikelola oleh masyarakat. Kami perlu mengetahui, agar lebih mudah melakukan fungsi kontrol terhadap kawasan ini,” kata dia. (*)

Sumber : Setwan