KONI Babar akan Gelar Porkab Jilid 2

oleh -159 Dilihat
Ketua Panitia Porkab 2, Bambang Setiabudi di Sekretariat KONI Bangka Barat, Rabu ( 25/5 ).

BANGKA BARAT — Setelah sukses melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab ) jilid pertama pada Oktober 2021 lalu, KONI Bangka Barat akan kembali menggelar Porkab jilid kedua.

Ketua Panitia Porkab 2, Bambang Setiabudi mengatakan, Porkab sesi kedua ini akan dilaksanakan pada 28 Mei hingga 2 Juni 2022.

” Pelaksanaannya kedatangan peserta tanggal 28, hari Sabtu. Karena ini lanjutan kita tidak ada open ceremony jadi langsung dan masing – masing cabor sampai tanggal 2 Juni selesai,” ujar Bambang Setiabudi saat ditemui di Sekretariat KONI Bangka Barat, Rabu ( 25/5 ).

Pada Porkab jilid dua ini terdapat enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan, sisa dari 11 cabor yang telah terverifikasi di tahun 2021.

Bambang menerangkan, keenam cabor tersebut yaitu atletik, tenis meja, catur, futsal, karate dan sepak takraw.

” Total peserta dari kuota yang sudah terverifikasi itu ada kurang lebih 440 atlet, pelatih dan official,” imbuhnya.

Para atlet kata Bambang nantinya akan menginap di beberapa tempat yang disiapkan panitia, di Wisma Atlet, SMPN 1, SMPN 3 dan SDN 3 Desa Kundi.

” Khusus futsal di SDN 3 Desa Kundi karena futsal dilaksanakan disana. Atletik di Stadion Bangka Barat, tergantung nomor pertandingan. Karena tidak semua nomor atletik bisa dilaksanakan disana, seperti tolak peluru, itu dikhawatirkan merusak tanah yang belum padat,” katanya.

Predikat juara umum yang disandang Kecamatan Muntok pada Porkab jilid pertama menurut Bambang tidak akan berubah, sebab pada Porkab jilid dua ini akan ada juara umum baru.

” Kita sepakat itu tetap juara umum di Porkab pertama dan juara umum Porkab kedua, semua kecamatan sepakat,” imbuhnya. ( SK )